Auto Pilot Store

Pet Shop Aplikasi POS Ritel

Tips Sukses Memulai Bisnis Pet Shop

Pet Shop Aplikasi POS Ritel

Pet shop merupakan bisnis yang memiliki potensi keuntungan yang cukup menjanjikan. Sebab ada banyak orang yang hobi memelihara hewan.

 

Begitu pentingnya keberadaan binatang peliharaan tersebut, sampai membuat si pemilik tidak sayang mengeluarkan banyak uang untuk memberi layanan kesehatan dan perawatan untuk hewan peliharaannya. Inilah yang membuat bisnis pet shop terus hidup dan semakin naik daun.

 

Tentunya yang menjadi tantangan adalah banyaknya para pesaing di bidang usaha yang sama. Maka dari itu, sangat penting untuk memiliki nilai-nilai pembeda dengan bisnis pet shop lain agar pelanggan bisa terus setia. Pembeda ini bisa dari segi fasilitas, produk, hingga servis yang maksimal, dan tentunya ini semua perlu didukung dengan sistem usaha yang baik seperti sistem manajemen stok APS. Supaya usaha yang dibangun tidak terhambat dengan hal-hal teknis yang memakan banyak waktu.

Berikut tips sukses yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis pet shop:

BUAT RENCANA BISNIS PET SHOP

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat rencana bisnis, seperti penetapan harga untuk setiap produk dan jasa, penentuan lokasi yang mudah diakses dan strategis, dan strategi pemasaran seperti apa yang mau dilakukan. Kamu bisa mengambil referensi dari pesaing dalam bidang usaha sejenis, untuk memudahkan dan membuat rencana bisnis yang tepat.

KONSEP ONE STOP SERVICEP PET SHOP

 

Terapkan one stop service untuk menarik pembeli. Dalam bisnis pet shop, kamu bisa menyediakan berbagai kebutuhan hewan peliharaan mulai dari makanan, vitamin aksesoris, mainan, dll. Untuk lebih menarik pembeli, sediakan juga layanan jasa seperti grooming dan penitipan hewan. Dengan begitu, target pasar kamu akan semakin besar karena layanan yang lengkap.

MENCARI SUPPLIER PRODUK & SISTEM MANAJEMEN STOK

Kamu perlu meniliti dengan cermat dan memutuskan pemasok mana dan produk apa yang ingin dipesan dari mereka. Pilih yang memberikan harga terbaik, menyediakan produk berkualitas, serta alangkah lebih baik jika supplier dapat memberikan tempo hutang. Dengan sistem manajemen stok APS, kamu akan mendapat kemudahan memantau hutang usaha ke setiap supplier, sehingga tidak perlu khawatir akan pengelolaan hutang yang ribet.

Jangan lupa jaga ketersediaan stok agar produk-produk kamu selalu ready stock. Gunakan APS untuk mengingatkan kamu jika ada stok yang mau habis.


Jangan lupa lengkapi usahamu dengan sistem suportif seperti APS.


Tertarik? Yuk Mulai Sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *